Connect with us

News

16 Siswa SMA Al-Azhar Tangsel Akan Ikuti Kompetisi NHSMUN di Amerika

Published

on

Tangerang, Genzpedia – Sebanyak 16 siswa SMA Al-Azhar BSD akan mengikuti National High School Model United Nation (NHSMUN) di Amerika Serikat.

Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar BSD Moch Mukrim menjelaskan, kompetisi ini merupakan simulasi konferensi PBB terbesar dan bergengsi.

Lanjut Mukrim, para siswa akan mengangkat dan membahas isu secara global dari sisi ke-Indonesian.

“Jadi akan bertemu dengan delegasi dari berbagai negara. Mereka mengangkat beberapa tema misal, ekonomi, politik, sosial dan sebagainya. Tentu pembahasannya lewat perspektif Indonesia,” katanya. Sabtu, (24/2).

Mukrim berharap, kegiatan ini dapat mendorong siswa-siswi untuk meningkatkan kemahiran Bahasa Inggrisnya lewat kemampuan diplomasi, berpikir kritis dan sistematis,

Selain itu, Mukrim juga berharap siswa-siswi mampu belajar bernegosiasi, berargumen, dan juga berbicara di depan publik.

“Hal ini tentu akan membawa kebanggaan tersendiri dan kesadaran bahwa kita sebagai warga Indonesia berada di antara masyarakat dunia bisa memberikan kontribusi pemikiran terhadap pemecahan masalah global,” tutupnya.

Para siswa-siswi tersebut akan berangkat tanggal 27 Februari 2024, dan berada di Amerika Serikat hingga tanggal 13 Maret 2024.

Bagikan ini