News

Amankan Imlek 2023, Polresta Tangerang Siapkan 113 Personel

Published

on

Kabag Operasi Polresta Tangerang, Kompol Kosasih | Sumber: https://tangerangupdate.com/

KOTA TANGERANG, GENZPEDIA – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Polresta Tangerang telah menyiapkan 113 personel untuk pengamanan.

“Kita sudah menyiapkan personel,” terang Kabag Operasi Polresta Tangerang, Kompol Kosasih, Senin (16/1/2023), melansir antaranews.com.

Kosasih menerangkan, 113 personel tersebut akan menyebar ke-15 Vihara di lima wilayah polsek. Di antaranya, yaitu, tiga Vihara di Polsek Pasar Kemis, empat Vihara di Polsek Mauk, dua Vihara di Tigaraksa, satu Vihara di Cikupa, dan lima Vihara di Panongan.

Baca Juga: Pemkab Lebak Hibahkan 60 Ribu Benih Ikan Air Tawar

Pada pelaksanaannya, para personel akan mengamankan perayaan Imlek 2023 di Kota Tangerang tersebut secara bergantian. Menurut Kosasih, meskipun Imlek jatuh pada 22 Januari 2023, namun pelaksanaan peribadatan berbeda-beda.

Selain itu, agar ibadah imlek kondusif, Vihara yang akan personel amankan akan dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten.

Adapun pelaksanaan pengamanan dan sterilisasi tersebut akan pihaknya lakukan pada H-3 perayaan Imlek.

Ia memaparkan, pihaknya tak membentuk tim khusus untuk perayaan Imlek tahun ini. Kendati demikian, personel di lapangan akan melakukan pemantauan pada kegiatan peribadatan.

Kosasih juga menambahkan, untuk sementara personel pengamanan berasal dari petugas kepolisian. Namun, nantinya akan ada penambahan personel dari TNI, instansi, dan Pol PP.

Bagikan ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Exit mobile version