Connect with us

News

Kecelakaan Mobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 8 Orang Tewas

Published

on

kecelakaan-mobil-pikap-masuk-jurang-di-ciamis-8-orang-tewas
Sumber: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

KABUPATEN CIAMIS, GENZPEDIA – Kecelakaan mobil pikap terjadi di Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kec. Sukamantri, Kab. Ciamis pada hari Senin (8/8). Mobil pikap tersebut terperosok masuk ke dalam jurang hingga kedalaman 30 meter. Dari 17 orang penumpang, delapan orang meninggal dunia. Enam orang meninggal di tempat, dua orang lainnya meninggal di Puskesmas Sukamantri.

“Sembilan orang luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. Dari sembilan orang korban luka-luka, lima orang di antaranya anak-anak,” terang Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Korban Kecelakaan Mobil Pikap Adalah Rombongan Hajatan

Tony mengatakan bahwa korban kecelakaan mobil pikap merupakan rombongan yang akan melangsungkan hajatan di Panjalu, Kab. Ciamis. Tony menambahkan, mobil pikap berplat nomor E 8393 U ini melaju dari Majalengka. Korban kecelakaan merupakan warga Barujul, Jatiwangi, Kab. Majalengka.

Baca Juga: 5 Keluhan Masyarakat Juata untuk Pemkot Tarakan dan Wakil Rakyat di DPRD

Lima Korban Dimakamkan Berdekatan

Korban kecelakaan mobil pikap tiba di rumah duka masing-masing di hari yang sama. Lima di antaranya dimakamkan berdekatan di TPU Blok Selasa,Ds. Burujul Wetan, sementara tiga lainnya dimakamkan di tempat berbeda.

Selain melakukan evakuasi, polisi juga melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan dari para saksi mata dan korban yang selamat.

Jalur yang Rawan Kecelakaan

Dikutip dari Tribun Jabar, jalur jalan Maniis/Cikijing-Sukamantri-Panjalu maupun Panjalu-Panumbangan merupakan jalan provinsi rawan kecelakaan. Tidak kali ini saja kecelakaan maut terjadi. Kecelakaan kerap terjadi lantaran jalan yang sempit namun ramai lalu lintas. Selain itu, banyak tikungan tajam dengan kontur jalan yang menurun dan berkelok.

 

 

 

 

 

 

Bagikan ini
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *