Connect with us

News

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk Masyarakat NTT

Published

on

Sumber: presidenri.go.id

JAKARTA, GENZPEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gudang Bulog Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin, (4/12) untuk mengecek persediaan beras hingga membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Presiden Jokowi mengungkapkan, bantuan pangan tersebut telah disalurkan oleh pemerintah sejak bulan April 2023 dan akan terus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat hingga bulan Maret 2024.

“Jadi nanti bulan Januari, Februari, Maret (2024) diberikan lagi ya,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, bantuan lain dari pemerintah berupa bantuan El Nino juga akan turut disalurkan kepada masyarakat untuk periode bulan November dan Desember 2023.

“Ini akan di transfer November, Desember, Rp400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan—yang belum,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengajak masyarakat yang belum terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) untuk bisa mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat agar dapat memperoleh bantuan terkait dari pemerintah.

“Ibu-ibu ini ikut PKH? BPNT ikut? Yang belum dapat daftar ke kelurahan, ke RT, atau, kelurahan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi kemudian masuk menuju gudang untuk meninjau jumlah ketersediaan beras yang ada di Gudang Bulog Batu Cermin.

(BPMI Setpres)

Bagikan ini