Connect with us

News

Aksi Curanmor Terekam CCTV, Satu Pelaku Berhasil Diringkus

Published

on

Tangerang, Genzpedia – Pria berinisial DS (24) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di berhasil diringkus unit reskrim polsek cikupa.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dani Setiyono mengatakan, aksi curanmor itu terjadi pada Minggu (10/9), di bengkel motor Kampung Talagasari, Cikupa.

Kejadian bermula saat korban berinisial HR (37) memarkirkan sepeda motor miliknya di depan bengkel. Lalu, korban ketiduran dengan kondisi folding gate yang terbuka.

“Sambil menunggu pelanggan, korban ketiduran di dalam bengkel dengan kondisi folding gate yang terbuka,” kata Sigit, Selasa, (12/9).

Korban terbangun sekitar jam 14.30 WIB dan mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada. Korban pun mengecek rekaman CCTV yang ada disebelah bengkel.

Dari rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku yang telah mengambil sepeda motor miliknya adalah dua orang laki-laki yang tidak ia kenal dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

“Diduga pelaku dapat mengambil sepeda motor milik pelapor dengan menggunakan kunci palsu. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta rupiah,” terang Sigit.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian nahas yang dialaminya itu ke Polsek Cikupa guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Menerima laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Cikupa dipimpin Kanitreskrim Ipda Adhi Utomo langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

“Kemudian didapati infomasi pelaku hendak menyeberangkan sepeda motor hasil curiannya itu ke daerah Lampung,” tuturnya.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Cikupa bersama korban melakukan pengamatan terhadap kendaraan bermotor di Dekat Terminal Pakupatan yang beralamat Jl Raya Serang-Jakarta Km.04 No.1B Banjaragung Kec. Cipocok Jaya Kota, Serang-Banten.

Hingga kemudian didapati sepeda motor milik korban yang diduga dikendarai oleh pelaku. Selanjutnya, petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda motor milik korban.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek Cikupa untuk dilakukan pemeriksaan mendalam dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Bagikan ini
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *