Connect with us

News

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Pastikan Calon MenPAN-RB Berasal dari Partainya

Published

on

JAKARTA, GENZPEDIA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan jika calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) berasal dari partainya.

Ia mengatakan jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah membahas nama tersebut bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan mengumumkannya setelah 40 hari wafatnya Tjahjo Kumolo.

“Tentang nama-nama sudah dibahas secara mendalam dan nantinya Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan Bapak Presiden Jokowi setelah 40 hari wafatnya Pak Tjahjo, akan menyampaikan siapa pengganti beliau,” kata Hasto kepada wartawan pada Minggu 7 Juli 2022.
Hasto menyebut bahwa Megawati dan Jokowi telah beberapa kali bertemu untuk membahas beberapa nama, hingga ada finalisasi dari beberapa nama yang diajukan. “Yang jelas itu berasal dari kader PDI Perjuangan,” kata dia.
Diketahui, hingga kini belum ada pejabat definitif sebagai Menteri PAN-RB setelah wafatnya kader PDIP yang sebelumnya menjabat di kabinet Presiden Jokowi, pada tanggal 1 Juli 2022 itu.
Terkait dengan pengisian jabatan menteri, menurutnya tak perlu dipersoalkan karena Kementerian PAN-RB) tetap berjalan dengan baik. “Kan sudah ada menteri ad interim, yaitu Pak Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri),” ujar Hasto sebelumnya.

Megawati sebelumnya telah memilih sejumlah nama yang akan menempati jabatan MenPAN-RB untuk diajukan ke Jokowi. Hasto mengatakan bahwa pengajuan nama ke Jokowi hanya tinggal menunggu waktu.

“Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan nama menteri PAN-RB yang baru ke Pak Jokowi,” kata Hasto, Kamis 28 Juli 2022 lalu.

Bagikan ini
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *