Connect with us

News

Tahun Depan, Insentif RT RW di Tangsel Jadi Rp 1 Juta

Published

on

insentif rt rw tangsel
Ilustrasi | Sumber: https://hot.liputan6.com/

TANGERANG SELATAN, GENZPEDIA – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengungkapkan, pentingnya kolaborasi Pemkot Tangsel dengan RT/RW demi kemajuan suatu kota. Hal ini Pilar ungkapkan pada saat pelantikan RT dan RW seKelurahan Setu, Kota Tangsel Minggu (15/1/2023). RT dan RW yang telah di lantik harus siap mengabdi kepada masyarakat. Sebagai apresiasi, mulai tahun depan, Pemkot Tangsel menaikkan insentif RT RW menjadi Rp 1 juta.

“Tahun depan, Pak Wali dan saya mencanangkan 1 juta rupiah,” terang Pilar dalam sambutannya, melansir bantennews.co.id.

Sementara itu, insentif RT dan RW di Pemkot Tangsel juga naik menjadi Rp 750 ribu.

Pilar berharap, RT dan RW bisa menjaga sinergitasnya baik dengan kelurahan, kecamatan, maupun pihak Pemkot Tangsel. Hal ini agar program kerja di lingkungan pemerintahan Kota Tangsel bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pegawai Kota Tangerang Diminta Gunakan Tanda Tangan Digital

Adapun beberapa program yang akan berjalan tahun ini, yaitu, perbaikan sanitasi dengan membangun sekitar 1.000 sanitasi, memastikan warga yang tak memiliki BPJS ter-cover UHC (Universal Health Coverage), serta pengawalan program kesahatan dengan menyambut baik tenaga kesehatan yang menyebar ke setiap kelurahan. Kemudian, program pemberian siswa SMP ke SMP swasta karena terkendala zonasi.

Selain itu, Pilar juga berpesan untuk menyukseskan terselenggaranya MTQ di tingkat kelurahan agar dapat membina qari dan qariah sehingga bisa berprestasi di tingkat provinsi.

Bagikan ini
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *